Sabtu, 06 Oktober 2012

WALL-E (hubungan interaksi antara manusia dengan komputer)

Saya akan menceritakan inti dari film wall-e. film ini menceritakan tentang manusia dengan robot, di ceritakan pada abad 22 bumi tercemar oleh sampah-sampah elektronik. sehingga kelangsungan hidup manusia pun terancam. maka dari itu mereka melakukan pengungsian massal dari Bumi selama lima tahun di atas armada kapal luar angkasa eksekutif bernama axiom yang menyediakan setiap keperluan manusia, dan dilengkapi dengan robot-robot yang semuanya berjalan secara otomatis untuk melayani kebutuhan manusia. 

mereka menciptakan ratusan robot (WALL-E) untuk memadatkan semua sampah-sampah elektronik yang ada di bumi, agar mudah untuk proses peleburan. namun, proyek ini pun gagal di perkirakan pada tahun 2110 bumi sudah terlalu tercemar dan tidak mungkin di huni manusia lagi. karena sudah beratus-ratus tahun manusia tinggal di kapal luar angkasa eksekutif  dan selalu berinteraksi dengan komputer, segala sesuatu dikerjakan oleh komputer dan robot sehingga manusia hanya duduk menyuruh dan memanggil. tidak ada aktivitas sekalipun yang di kerjakan sendiri semuanya otomatis. manusia yang membuat dan menggunakan komputer tersebut dan robot yang melaksanakan semua tugas manusia. 

isi dari cerita film tersebut interaksi manusia dengan komputer tersebut memang sangat penting, selain bisa membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah dan dapat juga bisa menjadi teman ngobrol. namun dari sisi negatifnya pun juga banyak, manusia bisa ketergantungan segala sesuatu dengan komputer/robot, menjadikan manusia menjadi malas dalam berfikir maupun sesuatu hal yang seharusnya kebiasaan dilakukan oleh tubuh seperti berolahraga dll.

referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/WALL%E2%80%A2E

Tidak ada komentar:

Posting Komentar